Telstar 18 – Bola Resmi Piala Dunia 2018 Rusia

Mengingat Piala Dunia di tahun 2018 ini telah memasuki babak penyisihan tentunya perhatian semua orang di seluruh dunia sekarang ini tertuju pada ajang kejuaraan dunia bergengsi ini. Pada tahun 2018 ini sendiri, Piala Dunia kembali diadakan dengan Rusia sebagai tuan rumah dalam ajang kompetisi ini. Dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, Rusia mempersiapkan 12 stadion pertandingan megah dengan kapasitas penonton antara 35.000 sampai dengan 81.000 orang. Dimana ke 12 stadion ini tersebar diseluruh wilayah negara Rusia dengan sebagian besar diantaranya berada di Rusia wilayah Eropa. Dengan 1 stadion yang berlokasi di Rusia wilayah Asia.

Selain 12 stadion yang akan menjadi tempat ajang bergengsi dunia ini sudah ditentukan, maskot Piala Dunia 2018 di Rusia juga sudah ditentukan. Dimana maskot yang akan menjadi perwakilan kejuaraan dunia ini merupakan Zebivaka. Seekor serigala putih yang riang dan lucu dengan penuh kepercayaan diri. Zebivaka terpilih sebagai maskot Piala Dunia di Rusia karena dapat mewakilkan arti folosofis persahabatan, talenta, kepercayaan diri, kerja sama, dan juga merupakan hewan yang paling identik dengan identitas Rusia.

Kebudayaan unik dalam Piala Dunia selain memiliki maskot khusus tersendiri dalam setiap kejuaraan yang diselenggarakan juga memiliki desain bola tersendiri. Bisa dilihat dari desain maskot setiap kejuaraan Piala Dunia yang berbeda-beda. Sedangkan desain bola yang digunakan dalam Piala Dunia sendiri juga berbeda-beda disetiap kejuaraan yang digelar. Piala Dunia diselenggarakan dengan desain bola khusus dengan harapan mampu mengintegrasikan perkembangan dengan teknologi moderen terbaru. Pada Piala Dunia tahun 2018 di Rusia kali ini sendiri, desain bola khusus yang akan digunakan dalam kejuaraan adalah Telstar 18. Sebuah desain bola yang didesain dengan khusus menggunakan teknologi desain moderen terkini oleh Adidas.

Desain Telstar 18 sendiri merupakan sebuah bola dengan warna putih hitam. Dimana warna ini sudah sangat identik dengan pertandingan sepak bola. Desain bola yang diberi putih dengan motif hitam yang memiliki gradasi pada sisi bawah ini ditujukan agal bola bisa terlihat jelas pada layar televisi ketika digunakan di lapangan. Selain memiliki warna putih dengan motif bola hitam bergradasi abu-abu, Telstar 18 juga memiliki motif unik untuk Piala Dunia 2018. Dengan memiliki motif piala yang digunakan dalam ajang bergengsi ini ditambah dengan motif ukiran bertuliskan Rusia 2018. Motif tulisan yang disematkan dalam Telstar 18 ini memiliki warna emas.

Baca Juga:

Pada Piala Dunia 2018 kali ini, Adidas berusaha untuk mengintegrasikan dan mengembangkan teknologi dan desain bola yang akan digunakan untuk kompetisi. Selain mempertimbangkan berbagai aspek dan unsur kestabilan dan kenyamanan bola ketika digunakan, Adidas juga mengintegrasikan Telstar 18 dengan teknologi yang belum pernah digunakan dalam desain bola sebelumnya. Dimana teknologi yang diintegrasikan dalam desain bola Telstar 18 ini adalah dengan adanya chip NFC. NFC merupakan kependekan dari Near Field Communication. Sebuah chip yang membuat penonton Piala Dunia 2018 dapat merapakan sensasi langsung dengan bola dilapangan menggunakan smartphone.

Dengan desain Telstar 18 yang mutakhir ini, diharapkan penonton dan penikmat kejuaraan dapat merasakan sensasi baru dalam Piala Dunia 2018 ini. Selain itu, diharapkan dengan terobosan baru desain bola pada Telstar 18 dapat membawa lebih banyak kemeriahan dalam Piala Dunia 2018. Sehingga Piala Dunia 2018 di Rusia yang akan segera menampilkan pertandingan spektakuler bergengsi ini menjadi sangat layak kita nantikan.

Join iPialaDunia News Update

Daftarkan email kamu untuk mendapatkan berita terupdate dari iPialaDunia.com

Terima kasih telah berlangganan.

Ada yang salah.