Rosenior: Inggris Telah Kehilangan Satu Generasi Pemain

Inggris telah “kehilangan generasi” dari pemain yang memutuskan untuk tidak bermain di luar negeri, menurut mantan bek Brighton Liam Rosenior.

Jadon Sancho berharap untuk membuat debut seniornya di timnas Inggris melawan Kroasia pada hari Jumat setelah mendapat hadiah awal yang baik musim ini di Borussia Dortmund.

Sancho membuat keputusan berani untuk meninggalkan Manchester City untuk bermain di Jerman tahun lalu, dan langkah itu telah membuahkan hasil dengan pemain depan telah mengumpulkan enam assist untuk timnya hanya dalam waktu 215 menit dari penampilannya di Bundesliga.

Tidak ada pemain yang menyediakan lebih banyak di liga-liga top Eropa, dan keberhasilan awal permain berusia 18 tahun di Jerman telah menyorot kebutuhan saat ini bagi pemain muda Inggris untuk mencari sepakbola tim utama reguler di luar negeri.

Berbicara tentang The Debate, Rosenior percaya kesuksesan Sancho harus bertindak sebagai inspirasi bagi lebih banyak anak muda untuk merasakan manfaat keluar dari zona nyaman mereka.

“Mason Mount memiliki musim yang fantastis di Vitesse Arnhem, dan saya ingin melihat lebih banyak pemain Inggris mengambil risiko,” kata Rosenior yang dikutip dari Skysport.com. “Salah satu penyesalan terbesar dari karir saya adalah tidak pergi ke luar negeri.

“Menyesuaikan diri Anda dengan lingkungan baru adalah salah satu hal tersulit yang dapat Anda lakukan, tetapi begitu Anda mengatasinya, Anda tumbuh sebagai pemain sepakbola dan sebagai pribadi.

“Saya pikir kami melewatkan satu generasi di negara kami. Karena uang ada di sini, itu bukan pilihan yang mudah, tapi itu pilihan yang logis.

Rosenior Inggris Kehilangan Pemain

“Sekarang, karena sistem pinjaman dan betapa sulitnya untuk masuk ke tim Premier League, kami melihat semakin banyak pemain muda membuat keputusan sepakbola untuk bermain di luar negeri, dan itu fantastis untuk pertandingan kami karena mereka akan kembali dengan hal-hal berbeda yang telah mereka ajarkan.

“Terkadang cara terbaik untuk tumbuh adalah keluar dari zona nyamanmu.”

Mantan penjaga gawang Australia percaya Sancho akan belajar tak terkira dari membuat perubahan permanen ke Dortmund, dan merasa peningkatan kesejahteraan pemain membuat peralihan ke luar negeri bukan keputusan ekstrem seperti itu.

Dia mengatakan: “Ini adalah lingkaran penuh karena Inggris sekarang memiliki liga terbaik di dunia, semua pemain terbaik bermain di sini dan itu menjadi sangat kompetitif bagi pemain muda untuk datang dan menjadi pemain tetap.

“Mereka harus mencari rute alternatif. Saya pikir dalam jangka panjang, ini hanya akan menguntungkan tim nasional Inggris. Ketika para pemain pergi ke luar negeri, Anda keluar dari zona nyaman Anda. Anda harus belajar bahasa lain, Anda memiliki jenis etos pembinaan yang sangat berbeda.

“Jerman memiliki mentalitas yang berbeda dan pemahaman tentang permainan itu akan membuat Anda tertarik.

“Jika Anda berpikir tentang kemajuan Sancho dalam lima tahun terakhir, itu sudah fenomenal. Dia pergi menjadi pemain tim muda di Watford untuk bermain di Bundesliga.

“Dia hanya ada di sana untuk waktu yang singkat, tapi dia sudah mendapat untung besar.”

Join iPialaDunia News Update

Daftarkan email kamu untuk mendapatkan berita terupdate dari iPialaDunia.com

Terima kasih telah berlangganan.

Ada yang salah.