Spanyol menghadapi larangan Piala Dunia 2018 karena campur tangan pemerintah

La Furia Roja bisa saja absen di Piala Dunia Rusia musim panas mendatang karena adanya campur tangan politik dalam olahraga tersebut.

Mantan pemenang Piala Dunia Spanyol bisa saja mendapat larangan ke Rusia 2018 setelah FIFA memperingatkan terhadap dugaan keterlibatan pemerintah di federasi mereka.

Badan pemerintahan dunia mengirimkan surat kabar kepada Federasi Sepak Bola Spanyol, menurut El Pais, yang menjelaskan bahwa jika mereka terus maju dengan rencana untuk memilih seorang anggota RFEF baru, mereka berisiko dilarang tampil dalam ajang bergengsi dunia tersebut.

Juan Larrea telah memimpin setelah Angel Maria Villar yang mengundurkan diri setelah ada tuduhan korupsi.

La Furia Roja bisa menghadapi hukuman yang sama dengan Kuwait, yang dituduh melakukan pelanggaran atas campur tangan pemerintah dengan federasi mereka.

Spanyol juga menghadapi ancaman yang sama di tahun 2010 saat Sepp Blatter yang bertanggung jawab, namun tidak terbukti akan adanya kesalahan.

Mantan juara dunia memiliki posisi yang kuat dalam permainan dan Marca percaya ada cukup peluang untuk menghindari hukuman drastis, meski kegagalan untuk mengubah pendirian mereka selama pemilihan baru bisa mengubah masalah.

Join iPialaDunia News Update

Daftarkan email kamu untuk mendapatkan berita terupdate dari iPialaDunia.com

Terima kasih telah berlangganan.

Ada yang salah.