Daftar Juara Piala Dunia Dari Tahun ke Tahun

Gelaran yang paling ditunggu tunggu oleh pecinta sepakbola di dunia akan dihelat pada pertengahan tahun 2018 mendatang. Ya, FIFA world cup atau lebih dikenal dengan Piala Dunia akan menjadi perhelatan akbar para pemain bola di dunia. Kompetisi kasta paling tinggi di dalam olahraga sepakbola ini memang sangat menarik dan patut untuk ditunggu tunggu. Tahukah kalian kapan awalnya mulainya Piala Dunia ini? Piala Dunia awalnya diadakan pada tahun 1930. Pada tahun inilah sejarah terbentuknya kompetisi tertinggi dan paling bergengsi pada cabang olahraga Sepakbola. Sampai pada tahun 2014, Kompetisi ini sudah bergulir sebanyak 20 kali dimana kompetisi ini hanya absen atau tida diadakan pada tahun 1942 dan 1946 karena di kala itu, adanya Perang dunia II. Tentu kalian penasaran siapa saja jawara jawara dari kompetisi paling bergengsi dari sepakbola ini. jika iya, maka kalian bisa menyimaknya di bawah ini.

Pada gelaran pertama yakni pada tahun 1930, helatan Piala Dunia diadakan di Uruguay dengan tuan rumah keluar sebagai pemenangnya. Pada Piala Dunia yang selanjutnya (1934) yang diadakan di Italia, lagi lagi publik tuan rumah menjadi keuntungan tersendiri dan mampu memberikan gelar Piala Dunia kepada Italia yang keluar sebagai juara setelah mengalahkan cekoslovia dengan skor 2-1. Di gelaran yang selanjutnya yakni di tahun 1938 yang digelar di Prancis, membuktikan jika tuan rumah tidak selalu keluar sebagai pemenang. Ya, pada gelaran ini, Italia mampu mempertahankan gelar juaranya setelah mengehmpaskan Hungaria dengan skor 4-2. Setelah 2 kali vacuum karena perang dunia ke-2, Piala Dunia kembali digelar pada tahun 1950 yang menghasilkan Uruguay keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Brazil 2-1 di final.

1954, gelaran Piala Dunia kelima, yang diadakan di Swiss, Jerman barat keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Hungaria dengan skor 3-2. Gelaran ke 6 Piala Dunia, berhasil dimenangkan oleh Brazil. Sama dengan sebelumnya, pada gelaran ke-7 (1962), Brazil lagi lagi keluar sebagai juara setelah mengalahkan Cekoslovakia. Kemudian pada gelaran ke 8 untuk pertama kalinya Inggris mampu memenangkan Piala Dunia setelah mampu mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2. Pada gelaran yang ke-9, Brazil mampu memenangkan kembali Piala Dunia setelah mengalahkan Italia di laga Final dengan skor 4-1. Selanjutnya pada tahun 1974, Jerman Barat yang mampu membawa tropi Piala Dunia ke negaranya setelah mengalahkan Belanda di Final. Lagi lagi pada laga selanjutnya Belanda kalah di Final (1978) dan harus rela Argentina yang keluar sebagai Juara.

Baca Juga: Timnas Pemenang Piala Dunia Terbanyak

Pada kompetisi Piala Dunia yang selanjutnya, Italia mampu membawa Tropi tersebut setelah mengalahkan Jerman Barat dengan skor 3-1. Pada gelaran Piala Dunia 1986, Argentina kembali lagi mampu memberikan gelar Juara kepada negaranya setelah mamu mengalahkan perlawan Jerman Barat dengan skor 3-2. Baru pada gelaran selanjutnya, Jerman Barat mampu membalaskan dendam final 1986 dengan mengalahkan Argentina dengan sko tipis 1-0. Pada tahun 1994 Brazil lagi lagi menorehkan sejarah kembali dengan menjuarai Piala Dunia setelah mengalahkan Italia di babak adu Pinalti. Pada gelaran selanjutnya, Peranis keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Brazil di final dengan skor mencolok 3-0. Selanjutnya Brazil kembali mampu menjuarai gelaran Piala Dunia dan diikuti Italia pada gelaran selanjutnya. Baru pada 2010, Spanyol mencatatkan namanya di sejarah sebagai juara baru setelah mengalahkan Belanda dengan skor 1-0. Dan pada gelaran terkahir, Jerman mampu menjadi juara setelah mengalahkan argentina dengan skor 1-0.

Join iPialaDunia News Update

Daftarkan email kamu untuk mendapatkan berita terupdate dari iPialaDunia.com

Terima kasih telah berlangganan.

Ada yang salah.